Jangan Malu dan Gengsi Buat Belajar ~ Kang Ilham
Selamat Datang di Blog Kang Ilham
Terima kasih atas kunjungan Anda di Kang Ilham Blog
Semoga apa yang saya bagikan di sini dapat bermanfaat
Mohon maaf jika ada salah yang disengaja maupun tidak. Sekian, terima kasih.

Jangan Malu dan Gengsi Buat Belajar

Jangan Malu dan Gengsi Buat Belajar
Jangan Malu dan Gengsi Buat Belajar- Mungkin sudah tidak asing lagi jika malu dan gengsi itu satu paket, mengapa begitu ? Ya, karena kebanyakan orang jika beralasan pasti bicaranya malu ataupun gengsi. Tapi, jika untuk belajar apakah juga akan dibuat begitu ? Menurut saya parah.

Disini langsung saja Kang Ilham Blog akan menjelaskannya satu-persatu dari maksud malu dan gengsi ini, dan mulai dari yang pertama yaitu malu. Memang kebanyakan orang menganggap bukan malu, tapi terasa enggan. Benar bukan ? Kenapa harus enggan hanya untuk belajar ? Detailnya begini :

A : Hey, kenapa loe diem mulu ? Kalau nggak paham yang gue jelasin bilang ya ?
B : Enggah ah, gue males banget untuk mendalaminya, bikin bosen, ntar suatu saat juga paham.

Kenapa hanya untuk belajar harus ditunda-tunda ? Sebenarnya hanya rasa enggan rasa malu diri seseorang, entah apa itu penyebabnya. Entah malu di anggap bodoh atau yang lainnya. Ingat, di dunia ini setiap manusia memiliki kemampuan dan kekurangan sendiri-sendiri. Maka, berantaslah rasa malu tersebut. Anda yang harus memakan waktu tersebut, sebelum waktu yang memakan Anda.

Kemudian yang kedua gengsi. Sebetulnya hampir sama dengan malu, bedanya sedikit. Apa itu ? Berikut detailnya :

A : Hey, kenapa loe ? Kata loe bisa mengatasi masalah ini ?
B : Bentar deh, baru nggak ada selera. Coba deh kamu belajar ngatasinnya.

Nah, dapat disimpulkan bahwa gengsi sebenarnya tidak jauh berbeda, jika gengsi adalah rasa enggan yang kebanyakan dari mereka merasa benar-benar bukan orang seperti orang hebat yang di samping itu ingin di akui, bisa dikatakan cukup keras kepala. Ingat, dalam belajar kita hanya butuh rileks, terima saja dengan apapun yang menjadi kekurangan kita, asah lalu menjadi tajam. Mana ada orang yang tajam begitu saja, ada sih. Apa itu ? Orang gila ngaku dukun. Haha.

Sekian posting Kang Ilham mengenai Jangan Malu dan Gengsi Buat Belajar. Jika ada kata yang tidak berkenan di hati Anda, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan tunggu posting saya berikutnya.

Kata bijak hari ini :
Lihatlah kapal mengarungi luasnya samudra hingga sampai pada tujuannya. Begitukanlah dirimu! [Kang Ilham]
Enter your email address to get update from Kang Ilham.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
X

Nama Saya Fajrin Ilham H. Saya sebenarnya hanya hobi dalam dunia Blogging dan ingin berusaha menjadi profesional. Hingga bisa seperti ini sebenarnya hanya ingin mencoba-cobanya saja, tidak lebih hingga ada pendidikan dan lain sebagainya. Tapi, jika ada yang memanggil Master itu merupakan pujian yang hanya bisa saya ucapkan terimakasih.

Terkadang saya juga menerima jasa desain Blog untuk sebuah penghasilan tambahan. Akan tetapi, saat ini sedang tidak tersedia. Anda dapat menanyakan sesuatu melalui Forum yang telah disediakan, tapi jika sifatnya pribadi Anda dapat menghubungi melalui Contact.