Selamat Datang di Blog Kang Ilham
Terima kasih atas kunjungan Anda di Kang Ilham Blog
Semoga apa yang saya bagikan di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
Mohon maaf jika ada salah yang disengaja maupun tidak. Sekian, terimakasih.

Jangan Menyalahgunakan Blogger

Jangan Menyalahgunakan Blogger
Jangan Menyalahgunakan Blogger - Kurang lebih 3 tahun Kang Ilham mengarungi Blogger, melihat kemajuan yang amat pesat pula. Tapi, mengapa dengan kemajuan Blogger tersebut lalu di salahgunakan oleh penggunanya ? Memanglah hebat Blogger hingga saat ini, dan salah satu yang menjadi incaran adalah karena gratis tanpa dipungut biaya.

Mulailah kali ini Kang Ilham Blog akan menjelaskan, apa saja yang dimaksud dengan jangan menyalahgunakan blogger. Mungkin Anda [bagi pengguna blogger] juga mengetahui, betapa terkenalnya sosok SEO atau SERP untuk Blog, lalu mereka berlomba-lomba untuk mendapatkannya hingga satu yang terlupakan yaitu kualitas konten mereka. Kita tahu bahwa Blog juga disebut ajang sharing kreativitas seseorang atau ajang menulis konten pengalaman yang berharga atau bahkan yang lainnya.

Kemudian yang berikutnya, copas [copy-paste] artikel orang secara bertubi-tubi. Coba Anda bayangkan, apabila Anda memiliki sebuah Blog lalu artikel yang terdapat dalam Blog Anda di salin tanpa pemberian sumber referensi, apakah itu layak sebagai seorang blogging ? Anda yang menilainya.

Setelah masalah SEO, SERP dan Artikel lalu apa lagi mas ? Mungkin saya menjawab yang ketiga ini ialah template. Sebagai contoh kebanyakan dari mereka yang menyalahgunakan template blogger yaitu membagi-bagikan template yang seharusnya dijual dari seseorang yang telah membuatnya. Seumpama Anda telah membeli template yang sangat komplit akan fiturnya, lalu Anda sharekan secara gratis walaupun bagi Anda membagi-bagikan itu amal yang baik, tapi tetap saja menyakitkan bagi sang pembuat.

Mengapa Kang Ilham mampu menulis artikel seperti ini ? Ya, artikel ini memang sengaja saya tulis walaupun cukup menyinggung bagi Anda yang pernah melakukan hal-hal tersebut. Karena saya pribadi sudah pernah mengalami ketiga hal di atas, dan merasa dirugikan.

Bagi Anda yang berjiwa Blogger sejati tunjukkan kreativitasmu disini, yakinlah bahwa kreativitas kalian juga bermanfaat bagi semua kalangan, jangan pula merasa minder terhadap mereka yang sudah cukup sukses menaungi Blogger [untuk para pemula Blogger]. Sekian posting dari Kang Ilham, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Enter your email address to get update from Kang Ilham.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

6 komentar

Ya begitulah keadaan para blogger dinegeri kita ini sob, tidak semuanya bisa menulis artikel yg kreatif dari ide atau pola pikirnya sendiri (saya termasuk gak ya, kalau dulu kayaknya iya deh tp sekarang insyaAllah nggak kcuali yg berbau sumber hehe).
wah sobat ilham ini pinter juga membuat template blog ya, ,ajarin saya donk sob, template sy masih kacau nih :)
Semoga sukses selau sobat ilham^^

Balas

saya lihat di blog sobat Alfarisy sudah memenuhi kriteria blogger sejati, konten berkualitas sudah nampak pula :-d
nggak juga kok sob..jika ingin bertanya mengenai blogger, insyaAllah akan segera saya jawab jika saya mengetahui akan jawaban tersebut :)

Balas

Dimaklumi aja gan, jangankan orang Indonesia para Bule aja banyak yang melakukan hal kayak agan ceritakan diatas.
Sebuah produk baik itu artikel, template atau apapun selama tidak atau belum memiliki hak paten maka suatu saat tidak menutup kemungkinan orang lain akan mengakuinya

Balas

yups benar sekali mas. benar-benar sangat disayangkan :)

Balas

Untuk masalah copy paste.. artikel saya pernah dicopas.. sungguh menyakitkan. :(
Kebanyakan mereka digunakan untuk mencari trafik, jadi tidak peduli konten berkualitas atau tidak.

Balas

Begitulah blogger hehe =D

Balas

Terimakasih telah memberikan komentar yang relevan sesuai artikel. Karena komentar Anda sangat membantu.

X

Nama Saya Fajrin Ilham H. Saya sebenarnya hanya hobi dalam dunia Blogging dan ingin berusaha menjadi profesional. Hingga bisa seperti ini sebenarnya hanya ingin mencoba-cobanya saja, tidak lebih hingga ada pendidikan dan lain sebagainya. Tapi, jika ada yang memanggil Master itu merupakan pujian yang hanya bisa saya ucapkan terimakasih.

Terkadang saya juga menerima jasa desain Blog untuk sebuah penghasilan tambahan. Akan tetapi, saat ini sedang tidak tersedia. Anda dapat menanyakan sesuatu melalui Forum yang telah disediakan, tapi jika sifatnya pribadi Anda dapat menghubungi melalui Contact.