Jangan Menyalahgunakan Blogger

Jangan Menyalahgunakan Blogger
Jangan Menyalahgunakan Blogger - Kurang lebih 3 tahun Kang Ilham mengarungi Blogger, melihat kemajuan yang amat pesat pula. Tapi, mengapa dengan kemajuan Blogger tersebut lalu di salahgunakan oleh penggunanya ? Memanglah hebat Blogger hingga saat ini, dan salah satu yang menjadi incaran adalah karena gratis tanpa dipungut biaya.

Mulailah kali ini Kang Ilham Blog akan menjelaskan, apa saja yang dimaksud dengan jangan menyalahgunakan blogger. Mungkin Anda [bagi pengguna blogger] juga mengetahui, betapa terkenalnya sosok SEO atau SERP untuk Blog, lalu mereka berlomba-lomba untuk mendapatkannya hingga satu yang terlupakan yaitu kualitas konten mereka. Kita tahu bahwa Blog juga disebut ajang sharing kreativitas seseorang atau ajang menulis konten pengalaman yang berharga atau bahkan yang lainnya.

Kemudian yang berikutnya, copas [copy-paste] artikel orang secara bertubi-tubi. Coba Anda bayangkan, apabila Anda memiliki sebuah Blog lalu artikel yang terdapat dalam Blog Anda di salin tanpa pemberian sumber referensi, apakah itu layak sebagai seorang blogging ? Anda yang menilainya.

Setelah masalah SEO, SERP dan Artikel lalu apa lagi mas ? Mungkin saya menjawab yang ketiga ini ialah template. Sebagai contoh kebanyakan dari mereka yang menyalahgunakan template blogger yaitu membagi-bagikan template yang seharusnya dijual dari seseorang yang telah membuatnya. Seumpama Anda telah membeli template yang sangat komplit akan fiturnya, lalu Anda sharekan secara gratis walaupun bagi Anda membagi-bagikan itu amal yang baik, tapi tetap saja menyakitkan bagi sang pembuat.

Mengapa Kang Ilham mampu menulis artikel seperti ini ? Ya, artikel ini memang sengaja saya tulis walaupun cukup menyinggung bagi Anda yang pernah melakukan hal-hal tersebut. Karena saya pribadi sudah pernah mengalami ketiga hal di atas, dan merasa dirugikan.

Bagi Anda yang berjiwa Blogger sejati tunjukkan kreativitasmu disini, yakinlah bahwa kreativitas kalian juga bermanfaat bagi semua kalangan, jangan pula merasa minder terhadap mereka yang sudah cukup sukses menaungi Blogger [untuk para pemula Blogger]. Sekian posting dari Kang Ilham, kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Reaksi:

Recommended

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »