Tips Nyaman Hadapi Mudik

Mudik merupakan topik yang hebat. Atmosfer mudik pun terasa dengan keberadaan kita menjalankan ibadah puasa lalu sekolah-sekolah pun mendapatkan jadwal libur panjang. Perasaan rindu akan saudara di kampung, perasaan rindu atas anak yang kerja di kota dan begitu pula sebaliknya.

Mudik pun tidak bisa di anggap remeh, mengapa ? Karena kita tahu, dilain sisi positif juga terdapat sisi negatif. Bisa saya kasih contoh : kecelakaan, kecopetan, dll. Maka dari itu disini Kang Ilham coba share tips nyaman hadapi mudik. Guna agar nyaman dalam mudik yaitu agar kita terhindar dari segala sisi negatif itu.
Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Semua perlindungan pasti kita semua memohon pada Sang Pencipta, ini hal pertama yang tak boleh dilewatkan. Pilih hari dan waktu yang pas untuk mudik. Memang sulit untuk menerapkan ini, mengapa ? Jika Anda mudik dengan menggunakan transport bus, kereta atau pesawat mungkin sangat imposible. Kebanyakan transport tersebut sudah menyediakan waktu tersendiri, apalagi dalam keadaan hari libur. Maka dari itu, cara ini sangat cocok bagi Anda yang menggunakan mobil, pilih hari dan waktu yang pas. Maksud hari yang pas yaitu, hari yang cerah tanpa ada halangan cuaca buruk. Maksud waktu yang pas yaitu, jam-jam yang menurut Anda pas. Misal : Anda berangkat pagi, berarti Anda juga harus tiba sampai tujuan pagi atau siang hari. Biasanya ini selera setiap orang berbeda.
Hati senang tanpa ada masalah. Yang saya maksud disini adalah disaat kerjaan Anda benar-benar sudah tuntas atau mungkin yang lain. Jadi, kesimpulannya pikiran Anda fresh tanpa ada hambatan.
Usahakan kantong lumayan. Mengapa ? Karena ini merupakan standar yang tidak boleh dilewatkan, antisipasi jika terdapat suatu halangan, misal : kehabisan stok makanan ditengah jalan, Anda dapat membeli di warung-warung yang siap Anda lewati, dll.
Dengan begitulah perjalanan mudik Anda akan terasa nyaman dan selamat sampai tujuan. Dengan begitu pula Anda pasti akan merasakan lelahnya yang sangat luar biasa. Apakah disini juga membutuhkan posting mengenai cara mengatas lelahnya perjalanan mudik ? Beberapa hari kemudian akan coba Kang Ilham share dengan sebisa mungkin, hehe :D Sekian Terimakasih.

Recommended

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »