Selamat Datang di Blog Kang Ilham
Terima kasih atas kunjungan Anda di Kang Ilham Blog
Semoga apa yang saya bagikan di sini dapat bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
Mohon maaf jika ada salah yang disengaja maupun tidak. Sekian, terimakasih.

Perjuangan Cintaku

Berakhirlah masa putih abu-abu yang dimana soal cinta yang tentunya terlibat di dalamnya. Mengapa begitu ? Ya, siapa yang belum merasakan masa putih abu-abu, dimana masa kenangan bersama teman, sahabat hingga orang yang dicintainya, tapi jika Anda sudah berpacaran ya sebut saja hingga berpacaran :D Jangan ketinggalan pula orang yang selama ini mendidik kita yaitu Guru. Mereka orang yang sangat berjasa, orang yang luar biasa dan orang yang perlu kita contoh.

Perjuangan Cintaku ? Mengapa aku mengambil topik judul seperti itu ? Ya, memang ini yang sangat menonjol dalam hidupku dimasa putih abu-abu. Dimana seseorang yang telah lama, tidak sengaja berakar tumbuh rasa sayang dihati ini. Kurang lebih 3 tahun aku selalu mengagumi dan selalu mengamati. Mungkinkah ada hari dimana tiba aku dapat memilikinya ? Sulit :(

Singkat cerita, karena kurang mahir dalam bercerita puitis hehe. Awal pertama memasuki dunia putih abu-abu, tepatnya awal ketika setelah mos aku melihat sesosok wanita, entah bagaimana sukar aku menerjemahkan dengan kata-kata, kurang lebih menarikku ingin lebih mengenalnya. Hingga aku dapat mengenalnya akupun berusaha untuk lebih dekat padanya, walaupun aku tidak tau dia sudah ada yang memiliki atau belum, aku susah payah berusaha agar dapat lebih dekat, otomatis itu semua pasti ada rencana, karena akupun orangnya terkadang tipikal suka berfikir jauh walau sebenarnya super malas hehe karena ini demi.

Siapa tak sangka, siapa yang tak menduganya pula, dipertengahan cerita yang kuingat, ternyata dia sudah ada yang memiliki. Orang tersebut menurutku cukup top, dalam arti fisik dll. dan mulai dari sinilah aku merasakan hal yang berbeda, pertanyaan beratku pun semakin berat, mungkinkah ? Perbandingannya pun sangat jauh, aku merasa tidak ada apa-apanya, sulit dijelaskan.

Kemudian hingga beberapa bulan kemudian, simpang siur kabar dan hingga mengetahui jika dia telah putus dengan pacarnya akupun juga masih bingung, apa yang harus aku lakukan. Ya sebisa yang aku bisa, jika dia datang ingin bercerita, akupun juga berusaha menjadi pendengar yang sebaik-baiknya, jika dia membutuhkan saran, akupun juga berusaha memberikan jawaban yang netral, yang baik, dan yang aku bisa.

Lanjut cerita yang tidak salah sudah memasuki kelas 3, simpang siur kabar pun langsung datang dengat cepat. Akupun mendapat kabar jika dia sudah memiliki pendamping lagi, bahkan jauh lebih baik, orang taruna. Mulai dari sini pulalah aku sangat merasa ingin mundur, mengapa Tuhan begitu mengujiku ? Separuh benakku pun berkata "Kamu terlalu berkhayal, tidak mungkin kamu memilikinya. Pandanglah dirimu, kau ini siapa ?". Maka dari sini aku mulai untuk mencoba menjauh sebisa mungkin, tapi jika dilihat hingga beberapa minggu hasilnya pun sama saja. Sulit aku memutuskan apa yang harus aku lakukan selanjutnya. Aku pun sedikit mulai menyerah disituasi sulit ini dan akhirnya pun aku memutuskan "Aku harus bersikap normal, apapun yang ingin aku lakukan aku harus melakukannya tanpa merubahnya sedikitpun, walau aku merindukannya, ingin menghubunginya melalui pesan SMS yang biasa aku lakukan yang dimana sebenarnya aku ingin lebih dekat. Memang sakit, tapi mau gimana lagi."

Saat-saat sulit seperti ini, bagaimana kalian menanggapinya ? Bagaimana kalian merasakannya ? Dan mau bagaimanapun aku juga harus terima hal ini, aku orang yang salah satu menyayanginya yang mungkin dia tidak tau, aku harus juga ikut senang.

Tidak sampai sini perjuangan cintaku, sebenarnya masih ada satu hal yang masih sangat aku ingat. Diwaktu ketika dia meminta pertolongan kepadaku, pertolongan membuatkan sebuah cover untuk sebuah cerpen karyanya. Dan itu semua akan diberikan pada sang pacarnya. Sangat sulit rasanya, bukan sulit membuatnya dll. tapi entah sulit bagaimana, susah dikatakan dengan kata-kata. Maka akupun menerima untuk membantunya, yang dimana dalam hobiku aku suka sekali menggambar menggunakan CorelDraw.

Hingga semalaman aku terus menjelajah gambar dalam Google untuk mencari referensi gambaran cover. Setelah aku mendapatkan ide dan memulai menggambar, hampir setengahnya yang aku dapat aku merasakan ada yang mengganjal, sulit sekali aku melakukannya, tapi mau bagaimanapun aku sudah janji, dan aku harus membuatkan cover itu dengan sebaik-baiknya. Dan pada akhirnya setelah finish, aku mengolahnya dan merubahnya dalam bentuk Ms.Word dengan tujuan agar dia mudah dalam mencetaknya nanti, lalu aku menyerahkannya.

Susah merasakan semuanya, dan bagaimanapun aku juga harus lapang. Walau beberapa bulan aku mendengar kabar jika dia sudah putus dan dia juga menceritakan semuanya, aku terus support dan menyayanginya tanpa kurang apapun.

Perjuangan Cintaku

Penghujung Ujian Nasional yang telah tiba yang dimana sebelumnya aku pernah mengatakan bahwa aku menyukainya, aku berharap ada waktu yang cukup baik untuk mengatakan yang kesekian kalinya secara langsung. Disamping aku ingin mengatakannya, sebenarnya ada harapan besar pula aku ingin memilikinya, walau itu dalam persentase tidak mendukung, tapi aku harus mengatakannya. Entah bagaimana jawabannya, atau entah dijawab ataupun tidak aku harus menerima semua itu, karena itu hak dia.

Anda dapat melihat screenshot gambar di atas ? Itu sebenarnya merupakan screenshot animasi yang kubuat untuk dia ^_^ ya walaupun aku suka menggambar tapi aku akan coba sedikit berkarya dalam wujud berbeda yaitu dengan animasi yang sangat sederhana ini, dimana rasa ini aku visualkan dengan animasi.
Ya Tuhan, bantulah aku, berikan petunjukmu. Aku sangat menyayanginya [A.N.A]. Jika jawaban itu tidak sesuai dengan harapanku, aku akan coba tabah menerima. Aku pula akan bersyukur kepadaMu, karena aku dapat mengenalinya. Ya Tuhan Tolonglah aku!
Enter your email address to get update from Kang Ilham.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

13 komentar

ini bener2 kisah nyata kang ilham ya? dibuat cerpen bagus tuh kang

Balas

Hehe nanti kalau ada waktu dibuat cerpen mas :D
Terimakasih.

Balas

Kang keluran tahun ini y? sama donk :D

kudhen.blogspot.com

Balas

Maju terus Mas. Yang saya lihat setelah membaca tulisan di atas dari awal sampai akhir belum ada action dari Mas Ilham untuk mengungkapkan perasaan Mas kepada Mbak ANA. Lebih baik diungkapkan daripada menyesal selamanya tanpa tahu jawabannya :)

Balas

terus semangat mas fajrin, katanya nih, cinta itu dpt merubah segalanya, cinta membutuhkan perjuangan agar cinta itu mnjadi cinta yg berarti, dan cinta, artinya mas fajrin mengerahkan seluruhnya kpd A.N.A, masalah dia membalas atau tidak urusan blkangan, tetap semangat bro! jika skrg blm wktu yg tepat, esok ttap akan datang, mgkin krna lg fokus tes sbm n tes stks , stan, yg pntg ttep smangat, terus berjuang, kl jodoh pasti bakal kejadian, semangaat!!! :]

Balas

teros berjuang masbro, si dia tak tanyain katanya juga lagi jojoba, jomblo jomblo bahagia, haha , bener kata si Mas Hendrik ( atas saya ) lebih baek ungkapin aja, tp juga siap in yg mateng buat nembak cewe secakep ntuh, haha, teros berjuang masbro pantang mundur ... :D

Balas

OOT : Bagaimana cara mengatur jarak di bawah kotak komentar blog, makasih atas infonya

Balas

berkunjung kemari sambil menyimak cerita yang bagus

Balas

tiada kata2 selain mendo'akan Mas semoga Mendapatkan apa yg di inginkan ...
doa'ain aku juga yah mas , soalnya masih jomblo nih xixixi :D

Balas

Kayanya sedang meraih cinta sejjatinya nih.. btw udh lama nih ga mampir saya.. :D

Balas

bisa diberikan previewnya ?

Balas

lama nggak nongol nih mas :D

Balas

Terimakasih telah memberikan komentar yang relevan sesuai artikel. Karena komentar Anda sangat membantu.

X

Nama Saya Fajrin Ilham H. Saya sebenarnya hanya hobi dalam dunia Blogging dan ingin berusaha menjadi profesional. Hingga bisa seperti ini sebenarnya hanya ingin mencoba-cobanya saja, tidak lebih hingga ada pendidikan dan lain sebagainya. Tapi, jika ada yang memanggil Master itu merupakan pujian yang hanya bisa saya ucapkan terimakasih.

Terkadang saya juga menerima jasa desain Blog untuk sebuah penghasilan tambahan. Akan tetapi, saat ini sedang tidak tersedia. Anda dapat menanyakan sesuatu melalui Forum yang telah disediakan, tapi jika sifatnya pribadi Anda dapat menghubungi melalui Contact.