Sekilas Blog Support Browser IE

Sekilas Blog Support Browser IE
Sekilas Blog Support Browser IE - Memang tidak disangka-sangka jika Blog tampil di Browser Google Chrome dan Mozilla Firefox terlihat indah, tapi jangan pernah Anda lewatkan di browser Internet Explorer. Nyata kasusnya, browser ini terbilang sulit untuk full style apalagi jika Blog Anda support HTML5, hancur lebur tampilan Blog Anda.

Untuk sekilas tampilannya, Anda dapat melihat pada gambar disamping, sekilas mengenai preview widget popular post. Disitu saya menggunakan efek warna-warni .PopularPosts ul li:nth-child tapi di browser IE hasilnya pun nihil. Memanglah dalam survei sudah banyak orang yang meninggalkan browser IE ini, tapi dalam kenyataannya juga masih ada walau tidak banyak. Lalu pada topic Sekilas Blog Support Browser IE ini saya akan coba sharekan beberapa cara agar Blog Anda lebih support.

Penggunaan background image

Saya pernah mengalami hal penggunaan background image pada header. Mulanya saya menggunakan format PNG dengan jenis 24bit, tujuannya agar tampilan warna header lebih tajam dengan format tersebut, tapi kenyataannya tidak. Beberapa hari kemudian saya menemukan sebuah artikel bahwa pada Browser IE dalam format PNG hanya mampu berjenis 8bit. Itupun saya lakukan, tapi kenyataannya masih nihil, dan terpaksa saya merubah dengan format JPG hingga tidak dapat ada perubahan, pada browser IE tidak tampak.

Dalam penggunaan background image saya tak pernah luput menggunakan Base64 guna melancarkan fast loading pada GTmetrix. Kita tahu, jika size semakin besar, base64 pun akan semakin panjang suatu kodenya. Lalu, saya mencoba untuk merubah secara default yaitu tanpa menggunakan base64, dan akhirnya pun tampak :-/

Penggunaan :before atau :after

Tidak kalah menariknya lagi, yaitu pada penggunaan :before atau :after. Yang saya maksud disini yaitu jika Anda memanfaatkan warna untuk membuat panah dll. Untuk lebih detailnya seperti ini! [tampilan yang support tapi tidak rata]

.sidebar2 h2.active:before {
content: "";
display: block;
width: 0;
height: 0;
position: absolute;
right: 5px;
top: 30%;
border-top: 8px solid transparent;
border-bottom: 8px solid transparent;
border-left: 10px solid #555;
}

Jadi, saya hanya menyimpulkan disini untuk Anda jika ingin tampilan Blog Anda juga enak di browser IE maka saya sarankan untuk mengikuti cara di atas. Sebenarnya masih sangat banyak kutipan yang perlu diperbaiki, tapi tidak mungkin untuk semuanya saya rangkap disini. Untuk kelonggarannya, bisa Anda tanyakan pada kolom komentar, terimakasih ;)

Recommended

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »