Belajarlah Segala Hal dari yang Termudah

Belajarlah Segala Hal dari yang Termudah
Belajarlah Segala Hal dari yang Termudah - Belajar merupakan hal yang pokok yang perlu kita jalani, dan terus serap untuk kedepan. Banyak pula yang mengatakan belajar adalah guru paling hebat. Apa yang akan kita dapat dari belajar, dan bagaimana cara kita belajar ?

Baiklah, disini Kang Ilham akan coba menulis sebuah artikel mengenai belajar, jujur Kang Ilham dapat menulis artikel ini karena hobi saya menulis apa saja yang dapat saya katakan dan saya ketahui, hehe. Menuju topik, pertanyaan pertama, apa yang akan kita dapat dari belajar ?

Kita belajar logika saja ya ? Pertama, mari kita lihat orang-orang sukses disana. Bagaimana mereka bisa sesukses gitu ? Apa saja yang ia lakukan dahulu ? Tentunya dengan usaha keras, belajar dan belajar. Lalu, bagaimana bentuk belajar tersebut ? Bagaimana cara kita belajar ? Akan Kang Ilham jawab menurut versinya.
  1. Belajar dengan mengasah apa yang menurut kita lemah. Menurut Kang Ilham, mulai dari sinilah para orang mengeluh dan merasakannya. Maksudnya ? Jika sudah melakukan sesuatu tapi tahu jika melakukan hal tersebut ia merasa tidak mampu, karena ada titik kelemahannya. Maka dari itu asahlah dengan rileks, santai dan bertubi-tubi. Saya yakin Anda mampu. Pisau di asah mampu menjadi tajam, kenapa kita tidak ?
  2. Biasakan belajar tersebut. Maksudnya ? Jika Anda sudah mendapatkan point pertama, yaitu dengan mengasah kelemahan pada diri Anda lalu biasakan, jadikan itu sebuah kesenangan sehingga tidak menjadi beban kembali, bukan paksaan atau tuntutan agar sukses kelak.
  3. Jika kelemahan kita sudah dapat ditakhlukkan dan dapat membiasakannya, lalu mulailah dari yang termudah seperti pada yang ada di judul, belajar dengan memulainya dari yang termudah. Tentunya dengan yang termudah, kita mampu berkembang dan terus berkreasi tanpa beban atau hambatan, salah satunya adalah suatu kelemahan seperti yang di atas tadi.
  4. Gunakanlah dengan bijaksana. Jika kita mampu melakukan tahap-tahap semua pada sebelumnya tadi, tahap akhirnya kemudian yaitu gunakan dengan bijaksana. Belajar lalu dapat memetik hasilnya. Tahu apa yang saya maksud bukan ? Terkadang banyak sekali yang salah kaprah dalam menggunakan ilmu tersebut.
Memang di dunia tidak ada yang mudah, semuanya pasti ada liku-likunya. Maka dari sinilah kita harus memulai, sabar, dan jalankan saja. Tidak perlu dari yang tersulit, lakukan saja dari yang termudah. Kita mampu berkembang dan berkreasi tentunya belajar dari dasar yaitu termudah, bukan begitu ? Tak kalah penting pula bahwa Jangan Malu dan Gengsi buat Belajar.

Kata bijak hari ini :
Kita akan menjadi orang yang besar apabila melakukan hal besar, begitu pula sebaliknya. Tapi, langkah awalnya kita perlu jadi orang yang berguna. [Kang Ilham]

Recommended

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »