Tips Menghemat CSS pada Blogger

Tips Menghemat CSS pada Blogger
Tips Menghemat CSS pada Blogger - CSS pada Blogger merupakan komponen markup yang sangat penting bagi Blogger, sebut saja sebagai jantungnya. Dengan CSS pula kita dapat memodifikasi Blog hingga tampilan yang fantastis. Tapi, terkadang beberapa orang terlalu berlebihan pula dalam menggunakannya. Menurut Kang Ilham pribadi, hal ini cukup tidak baik untuk Blogger, mengapa ? Walaupun hanya sekitar 5-10% kecepatan Blogger menurun tapi itu cukup penting. Lihatlah pada contoh gambar disamping.

Dengan gambaran berikut Kang Ilham berharap kalian dapat mengerti yang dimaksudkan. Tapi, jika kalian ingin menerapkan tips ini, kalian harus ekstra hati-hati, mengapa ? Karena biasanya hanya beberapa kode yang merangkap. Kalian pun harus berhati-hati pula jika kode tersebut bersangkutan dengan tag kondisional ataupun tidak. Berikut kode-kode yang sering menumpuk.

display: ....

text-decoration: ....

font-weight: ....

text-transform: ....

line-height: ....

list-style: ....

Pada gambaran di atas Kang Ilham hanya sedikit yang saya previewkan, karena biasanya kode di atas tersebutlah kebanyakan yang menumpuk.

Sekian posting Tips Menghemat CSS pada Blogger dari Kang Ilham, semoga bermanfaat. Jangan lupa pula untuk menerapkan URL Format pada Blogger yang benar di bagian posting sebelumnya, terimakasih.

Recommended

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »